Curahan Hati Seorang Penulis

Pilih Alas Bedak Tepat untuk Jenis Kulit

Untuk kulit berminyak, foundation berbasis cairan (liquid) hanya akan membuat kulit terlihat mengilap dan tidak menempel di wajah. Jadi, pilihlah fondation yang bebas minyak, seperti dengan formula yang creamy atau padat.

Sebab teksturnya ringan dan mengandung formula seperti asam salisilat. Ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat dan tidak akan membuat wajah Anda terlihat mengilap.

Untuk kulit kering justru membutuhkan foundation cair yang bersifat hidrasi. Foundation ini akan membantu memberikan kelembapan pada kulit Anda dan memberikan nutrisi yang bagus.

Untuk kulit kombinasi biasanya memiliki masalah minyak dan kulit kering pada bagian-bagian tertentu. Jadi, cobalah untuk mencampur dan mencocokkan formula yang pas. Anda dapat mencoba alas bedak berbasis air. Sebab tidak akan membuat kulit kering atau terlalu berminyak.

Untuk kulit sensitif biasanya cukup susah menentukan jenis yang pas. Oleh karena itu pilih foundation yang mengandung formula bebas aroma, baik itu cair maupun padat.

sumber
jpnn
Share: