Curahan Hati Seorang Penulis

Cabai Terpedas di Dunia - Carolina Reaper

Sebuah Jurnal Kasus BMJ minggu ini melaporkan tentang sesuatu yang membuat Anda takut untuk memakan makanan super pedas.

Menurut para dokter di Bassett Medical Center, Cooperstown, New York, Amerika Serikat, ada salah satu pasien di sana yang menderita sakit kepala luar biasa menyakitkan setelah makan cabai terpedas di dunia.

Semuanya berawal saat pria 34 tahun yang dirahasiakan namanya itu memasuki kontes makan cabai. Saat itu dia mengonsumsi Carolina Reaper. Cabai berbentuk agak bulat, mengerut dan merah ini memegang Guinness World Record sebagai jenis terpedas di dunia dengan kandungan kapsaisin tertinggi.



Kontes pun dimulai, kemudian pria tersebut lahap memakan Carolina Reaper. Tak berapa lama kemudian, ia segera mengalami rasa sakit kepala dan leher yang kuat.

Rasa sakit itu kian memburuk dan muncul lagi di hari-hari berikutnya, hingga dirinya berakhir di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit.

CT scan menunjukkan bahwa beberapa arteri di otak pria tersebut jadi menyempit akibat Carolina Reaper. Kalangan medis menyebutnya sebagai “thunderclap headache” atau sakit kepala yang luar biasa.

Untung, sakit kepala pasien hilang dengan sendirinya, ketika arterinya kembali normal beberapa minggu kemudian. Seberapa bahaya sakit kepala tersebut?

sumber:
jpnn.com
Share: