Curahan Hati Seorang Penulis

Surabaya Kota Pendidikan | Ini Buktinya

Surabaya ialah salah satu kota dengan kualitas pendidikan terbaik di Indonesia. Kota Pahlawan menjadi pusat pendidikan dengan kelengkapan fasilitas dari tingkat yang paling dasar hingga level pendidikan tinggi.

Keunggulan pendidikan di Surabaya tak cuma soal kuantitasnya, melainkan juga dilihat dari kualitas. Ini salah satunya dipicu oleh beragam sekolah bertaraf internasional yang hadir menawarkan pelayanan pendidikan kelas dunia.

Semuanya itu didukung oleh kemudahan mendapatkan sarana pendukung pembelajaran. Pemerintah pun memberikan banyak fasilitas ruang publik seperti taman, perpustakaan, akses internet dan sarana belajar-mengajar TIK yang memadai.

Pada tingkat pendidikan tinggi, Surabaya menjadi barometer di wilayah Indonesia timur dengan keberadaan berbagai Perguruan Tinggi terdepan di Indonesia baik negeri (PTN) maupun swasta (PTS).

Universitas Airlangga salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan fakultas kedokterannya yang masyhur dan sederet fakultas bergengsi lainnya tak hanya di tingkat nasional bahkan regional.

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) memiliki bilangan pendidikan teknik yang teruji bertahun-tahun. Universitas Negeri Surabaya punya nama besar menghasilkan guru-guru andal. Ketiganya didukung oleh keberadaan universitas swasta terkemuka seperti Universitas Surabaya, Universitas Ciputra, Universitas 17 Agustus, Universitas Dr Soetomo, dan lain-lain menjadikan Surabaya pilihan utama melanjutkan pendidikan tinggi di Indonesia.

*surabaya.go.id
Share: